Daftar Isi | Pidato Perpisahan | Pidato Sambutan | Pidato Inggris | Pidato Sunda | Video Aneh | Video Lucu |

Selasa, 01 Juni 2010

Contoh Naskah Pidato AIDS HIV | Mencegah Terjangkinya Penyakit AIDS HIV




Contoh naskah pidato ini silahkan Anda Copypaste tanpa harus minta ijin terlebih dahulu dari saya. Mudah sekali caranya dan Anda tidak perlu repot mengambilnya.

Saya mendapatkan Contoh naskah pidato ini dari hasil browsing di internet. Tetapi banyak pula
Contoh naskah pidato yang sudah saya buat sendiri dan tersebar di beberapa blog.

Coba cara ini!!
Buka MsWord - lalu copy paste ke dalam Ms Word yang telah Anda buka.

----------------------------
Inilah Contoh Naskah Pidato AIDS HIV Anda
Dengan judul : Mencegah Terjangkinya Penyakit AIDS HIV

Selamat pagi, sebelumnya marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, yang sudah mengumpulkan kita tanpa kekurangan satu apapun.
Yang terhormat Ibu sudjini selaku guru pembimbing bahasa Indonesia, dan semua teman – teman yang saya cintai dan saya banggakan.

Ijinkanlah saya menyampaikan beberapa hal penting dalam pencegahan “menyebarnya virus HIV/AIDS. Tetapi sebelum saya jauh menyampaikan tentang cara pencegahan menyebarnya HIV/AIDS saya ingin menjelaskan apakah AIDS itu sendiri.

AIDS(acquired immune deficiency syndrome) adalah suatu kumpulan gejala penyakit yang disebabkan oleh HIV(human immunodeficiency virus), yang merusak system kekebalan tubuh. Virus HIV merusak system kekebalan tubuh, akibatnya serangan penyakit yang biasanya tidak berbahaya akan menyebabkan seseorang akan sakit bahkan meninggal.

Karena begitu berbahanya penyakit ini dan sampai saat ini belum juga ditemukan obat yang dapat menyembuhkan HIV/AIDS, kiranya kita harus memperhatikan beberapa hal yang dapat mencegah penyebaran HIV AIDS yang sering juga disebut ABCD

A Abstine
Yang artinya disini adalah jauhilah seks berganti – ganti pasangan, mungkin inilah yang disebut seks bebas. Seks bebas membuat banyak di kalangan wanita khususnya remaja mengalami hamil luar nikah. Selain beresiko terhadap penyakit AIDS maka dampak dimasyarakat tentu tidak baik. Ia dianggap wanita murahan.

B Befaltful
Bersikaplah saling setia dengan pasangannya

D Drugs
Hindari pemakaian narkoba dalam jenis apapun, apalagi di jenis penggunaan drugs yang menggunakan jarum suntik.

Mungkin apabila hal – hal yang saya sampaikan dilakukan, saya yakin penyebaran HIV/AIDS akan terhenti.

Oleh karena itu untuk menciptakan kehidupan sehat, bukan sehat untuk saat ini tetapi juga sehat di kehidupan mendatang yang bebas dari Virus HIV/AIDS kiranya kita tanamkan kepada masyarakat bahwa sangan berbahayanya virus HIV/AIDS. Satu- satunya cara melindungi diri dari penularan HIV/AIDS adalah meredam perilaku seks dan narkotika.

Dan mungkin pesan terkahir saya bahwa, walaupun ada orang terdekat yang anda kenal mengidap HIV/AIDS janganlah kucilkan mereka karena mereka juga mempunyai hak yang sama dengan kita.
(dimasmon.multiply.com)

Dapatkan Contoh naskah pidato lainnya disini.

1 komentar: