Daftar Isi | Pidato Perpisahan | Pidato Sambutan | Pidato Inggris | Pidato Sunda | Video Aneh | Video Lucu |

Selasa, 01 Juni 2010

Contoh Naskah Pidato Globalisasi | Pengaruh Globalisasi




Contoh naskah pidato ini silahkan Anda Copypaste tanpa harus minta ijin terlebih dahulu dari saya. Mudah sekali caranya dan Anda tidak perlu repot mengambilnya.

Saya mendapatkan Contoh naskah pidato ini dari hasil browsing di internet. Tetapi banyak pula
Contoh naskah pidato yang sudah saya buat sendiri dan tersebar di beberapa blog.

Coba cara ini!!
Buka MsWord - lalu copy paste ke dalam Ms Word yang telah Anda buka.

----------------------------
Inilah Contoh Naskah Pidato Globalisasi Anda
Dengan judul : Pengaruh Globalisasi

Bapak Kepala SMA N 1 Pengasih yang saya hormati,
Bapak/Ibu Guru beserta staf karyawan/karyawati yang saya hormati,
Teman-teman semua yang berbahagia,

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini.

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan tentang globalisasi. Saya ingin mengajak semua pendengar untuk mengingat kembali beberapa pola hidup yang kita lakukan dari penyebab globalisasi.

Globalisasi berarti proses mendunia. Semua merasakan pengaruhnya. Misalnya, di bidang transportasi. Setiap hari kita dapat melihat seluruh jalan raya dipadati oleh berbagai jenis kendaraan. Selain di bidang transportasi, aspek kehidupan yang terkena dampak globalisasi adalah telekomunikasi. Dan yang tak kalah penting, aspek kehidupan yang juga merasakan adalah fashion. Saat ini tren yang mendunia adalah negara-negara barat.

Jelas bahwa globalisasi sangat berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan. Kita harus bisa mengambil nilai-nilai positif dan membuang nilai-nilai negatifnya. Misalnya, dengan menyeleksi budaya asing yang masuk ke dalam negeri kita.

Jadi, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghadapi pengaruh globalisasi. Kita boleh merasakan pengaruhnya, namun kita harus mengambil dampak positifnya dan membuang dampak negatifnya.

Semoga apa yang telah saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua. Saya harap dengan adanya globalisasi semua orang dapat mengambil nilai positifnya.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan, saya mohon maaf jika ada tutur kata yang tidak berkenan di hati.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

(dianherlinawati.com)

Dapatkan Contoh naskah pidato lainnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar